Honda Tiger, Jagoan Buat Harian


Hery Saifulloh memang gandrung besutan modifikasi, sampai buat motor harian pun doi ogah pakai yang standar. “Ini jagoan gue, setiap hari dipakai ngantor dan aktivitas lainnya,” jelas pria yang tinggal di Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Ini kali doi mengandalkan Honda Tiger 2003 yang sudah berubah total. Roh modifikasi mengarah ke tampilan street fighter yang bodinya dibuat simpel. “Kalau buat motor harian memang paling pas pilih model seperti ini,” lanjut pria yang juga gabung di bengkel G2C di Gandul,  Limo, Cinere, Depok.

Olah kreatif bengkel G2C melahirkan street fighter yang dimensinya pas bersanding dengan rangka dan mesin Honda Tiger. “Untuk tampil seperti ini kuncinya beberapa bagian rangka asli harus diubah total,” tukas Hery.

Seperti areal rangka tengah, biar terlihat lebih kekar ditambah pipa tubular yang posisinya seolah mengapit areal tangki. Pada bagian tengah rangka lantas langsung disambung dengan areal sub frame. “Dengan sedikit sentuhan, frame Tiger jadi kelihatan berubah total,” lanjutnya.

Biar kaki belakang lebih berisi, doi menyiasatinya dengan mengandalkan lengan ayun kondom. Modelnya dibuat menyerupai Yamaha R6. Untuk sok depan, Hery tatap andalkan sokbreker standar yang menurutnya lebih nyaman buat harian. Karena radius putar kemudi masih bisa normal.

“Kalau pakai upside down jarak main kemudi jadi terbatas, sulit membelah kemacetan,” ungkapnya.

Paling sip desain bodi yang terpasang di Tiger ini konsepnya memang murni dari G2C. Untuk tangki modelnya aplikasi layaknya motor sport berfairing, sedangkan buntut belakang dibuat simpel dengan desain membulat yang minim tekukan. Yup, hasilnya memang jadi egois lantaran jok dibuat single seater.

Sedangkan untuk ngejar bodi tengah lebih berotot, fairing kecil ditempel pada areal kanan dan kiri tangki. Tidak cuma itu, cover mesin bawah juga ikut dipasang agar tampilan motor lebih berisi.

Untuk tampilan depan, mengandalkan cover lampu  yang desainnya dibuat meruncing. Dimensinya dibikin sedikit lebih lebar mengandalkan lampu utama hasil modifikasi dari Honda Vario.


DATA MODIFIKASI
Pelek : 17 inci RVG Variasi
Knalpot : Custom G2C
Setang : Renthal Fatbar
Grip Gas : KTC
Handle : KTC
G2C : 0813-8057-1391 


 ( Hery Saifulloh )


Artikel Terkait: