All New Jazz 2010 JDM, Jadi Pede Cicipi Aspal Sirkuit Sentul

Jakarta - Honda All New Jazz, bisa dibilang tampang standarnya saja sudah enak dipandang. Dan pastinya, penyuka modifikasi pasti daya khayalnya gampang terpancing untuk memodifikasinya.

Seperti apa yang sudah dilakukan Risman Hazali terhadap Honda All New Jazz lansiran tahun 2010 miliknya. "Pilihan modif saya jatuh pada aliran JDM, yang sangat kental nuansa sportinya," ujar Risman.
Tampil sporti gak mau cuma tampangnya aja dong, makanya Risman tak segan merombak jeroan mesin hatchback yang belum genap dua tahun dibelinya itu. Harapannya, tenaga ditarget bisa mencapai 150 Hp.

"Tapi sekarang baru 136,2 Hp, memang masih jauh dari harapan, tapi lumayan lah," ujarnya bangga.

Kelar urusan mesin, giliran kaki-kaki yang kena rombakan. Pengaplikasian coilover dan mengganti velg dengan nuansa racing menjadi syarat wajib bagi Risman untuk bisa unjuk aksi di jalan raya.
Namanya hobi modifikasi, tak terasa uang sebanyak Rp 80 juta pun menggelontor begitu saja dari kantongnya. Dengan rendah hati, Risman mengaku masih belum optimal dan akan terus meningkatkan permakannya pada Honda All New Jazz ini.

"Tapi kalau sekedar nongkrong bareng-bareng komunitas Jazz Fit Club, saya sudah pede lah, atau sekedar mencicipi aspal Sentul, hayo!," tantang Risman.






Artikel Terkait: