Kumpulan kalimat kebijaksanaan, motivasi, inspirasi.

Kasih Sayang
Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan aku mungkin tak menyukaimu. Acuhkanlah aku, dan aku mungkin tak memaafkanmu.  Semangatilah aku, dan mungkin aku takkan melupakanmu. (William Arthur)
Sahabat
Manusia yang paling lemah ialah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu ialah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya. (Ali bin Abu Thalib)
Renungan
Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar supaya kita dua kali lebih banyak mendengar daripada berbicara. (La Rouchefoucauld)
Kebenaran
Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, pengiringnya paling setia adalah kerendahan hati. (Caleb Charles Colton)
Pemberian
Kebahagian tergantung pada apa yang dapat anda berikan, bukan apa yang dapat anda peroleh. (Mohandas Gandhi)
Keberhasilan
Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang telah anda raih, namun kegagalan yang telah anda hadapi, dan keberanian yang membuat anda tetap berjuang melawan rintangan yang datang bertubu-tubi. (Orison Sweatt Marden)
Puncak Keberhasilan
Saya telah mempelajari kehidupan pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada dihadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat, dan kerja keras. (Harry S. Truman)
Kesempatan
Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi anda harus siap menanggapinya. (Louis L’amour)
Kegagalan
Kegagalan dibagi menjadi dua sebab. Yakni, orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak, dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir. (W.A. Nance)
Keraguan
Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan; tetapi jika kita memulainya dengan keraguan, dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dengan kepastian. (Francis Bacon)
Masalah adalah Tantangan
Jangan melihat masa lampau dengan penyesalan; jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan; tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran. (James Thurber)
Percaya Diri
Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka memiliki rahasia kesuksesan yang pertama. (Norman Vincent Peale)
Tidak ada yang sia-sia
Kebahagian anda tumbuh berkembang manakala anda membantu orang lain. Namun, bilamana anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagian bagaikan sebuah tanaman, harus disirami setiap hari dengan sikap dan tindakan memberi. (J. Donald Walters)


Artikel Terkait: