Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh (HJJ)

Apakah anda  mencinta seseorang yang jauh dari anda? Kita selalu menginginkan hubungan dengan pasangan kita sangat dekat sepanjang waktu tetapi apa yang bisa kita lakukan ketika kedua-duanya tinggal berjauhan. Kita berusaha keras untuk menjaga hubungan dan melakukan segala cara untuk tetap mesra karena kita mencintai seseorang dan kita tahu seseorang tersebut mencintai kita.
Banyak yang berkata hubungan jarak jauh sangat sulit untuk dijaga tetapi untuk seseorang yang memiliki pengalaman mencintai seseorang yang jauh dari dirinya bisa dikatakan itu relatif mudah. Ada hal yang menjadi catatan bahwa hubungan bisa menjadi lebih mudah atau bisa semakin sulit jika kita sudah bertunangan. Akan menjadi sangat sulit ketika sudah bertunangan kemudian terikat oleh seorang lain yang membuat kita jatuh tak terpedaya oleh pesona orang lain yang berada jauh lebih dekat.
Kepercayaan sangat penting ketika kita berhubungan jarak jauh. Mungkin sangat sulit untuk mempercayai seseorang yang sngat jauh tetapi memberikan seluruh kepercayaan akan membuat hubungan berjalan lebih baik. Kepercayaan menjadi skill dasar yang dimiliki dalam hubungan jarak jauh.
Komunikasi sangat penting untuk menguji ketangguhan sebuah hubungan jarak jauh. Sejak dalam hubungan kita tidak sering bertemu, maka harus ada komunikasi yang cukup konstan.  Keduanya harus merasa bahwa mereka sangat dekat satu sama lain dan ikut merasakan apa yang dirasakan pasangan kita baik senang ataupun susah.
Komitmen harus hadir dalam sebuah hubungan. Dengan kerelaan berkomitmen terhadap pasangan tidak hanya membuat hubungan terjaga tetapi hubungan akan berlangsung langgeng. Komitmen akan sangat membantu kedua pasangan untuk menhindari masalah-masalah yang akan muncul kemudian hari. Komitmen merupakan faktor penting tidak hanya untuk hubungan jarak jauh tetapi berpengaruh penting dalam semua jenis hubungan.
Meskipun kita tidak selalu merasakan kehadiran pasangan kita, cinta diantara keduanya harus selalu ada karena ini akan terus menjaga keharmonisan dalam hubungan. Teruslah bersabar yang memiliki pasangan jarak jauh. seperti kata mbah surip “I LOVE U FULL”.


Artikel Terkait: