Dunia Kerja: Etika Sopan Dalam Bekerja

TheKiFOT- Etika kesopanan dalam dunia kerja sangatlah penting. Walau beberapa orang menganggap hal ini tidaklah terlalu penting, mengutamakan hasil daripada sekedar basa-basi. Namun akan lebih baik apabila kita tetap menjaga etika dalam lingkungan kerja. Seperti apakah etika sopan yang dimaksud itu ... ?


1.Menghargai Pimpinan
Selama anda melakukan aktifitas bekerja, anda harus bisa menghormati bos dan staff yang berada dibawah posisi anda.

2.Tutur Kata
Meskipun anda berada diposisi tangan kanan pimpinan, bukan berarti bisa memperlakukan pegawai dibawah anda secara semena-mena. Tetaplah menjaga tutur kata pada siapapun saat berada dilingkungan kantor.

3.Perhatikan dan Dengarkan
Saat seorang atau beberapa pimpinan menugaskan anda, perhatikan dan segera kerjakan tugas dari atasan. Jangan sampai penilaian pimpinan terhadap anda menjadi buruk.

4.Komunikasi Baik
Jalin hubungan komunikasi yang baik dengan seluruh karyawan dan atasan Anda. Yang mana tujuannya adalah agar meminimalisir adanya miss-communication antara pimpinan dengan anda dan kepada pegawai lainnya.

5.Saling Membantu
Cobalah untuk membantu apabila terdapat pegawai yang mengalami kesulitan dalam bekerja. Yang tujuannya adalah menjaga performance pegawai agar tetap prima.
 


Artikel Terkait: