CERITA LUCU, Ayam Doyan Pupuk

TheKiFOT- Jon Koplo adalah remaja Ibu Kota yang cerdas, otaknya encer, nilai rapornya bagus dan bahasa Inggrisnya  cas-cis-cus . Namun siapa sangka kalau sepandai-pandai Jon Koplo ternyata masih lebih  “pinter”  kakeknya, Mbah Tom Gembus,  wong ndesa  yang tinggal di Pracimantoro, Wonogiri.
Ceritanya, liburan kemarin Koplo dolan ke rumah kakeknya. Meski terbiasa dengan kehidupan kota, di rumah sang kakek Koplo tetap harus menyesuaikan diri.  Suatu hari, Mbah Gembus mau jagong sekaligus  nginep  di tempat saudara.  Sebelum berangkat ia berpesan kepada Jon Koplo untuk memberikan pakan anak-anak ayam yang ia pelihara.
“Kakek pulang besok ya,  Plo. Nanti ayamnya dikasih pakan beras merah di atas kandang,” pesan Mbah Gembus.
“Beres, Mbah,” sahut Koplo.
Nah, saat jadwal memberi pakan tiba, Koplo langsung menuju kandang ayam. Ternyata di sana ada dua bungkusan.  Koplo mengambil sebuah bungkusan berisi bubuk berwarna kemerah-merahan. Ia menduga itu adalah beras merah yang ditumbuk halus. Dengan PD-nya Koplo langsung menaruh bubuk tersebut ke wadah pakan di dalam kandang.
Esok harinya, dunia seperti kiamat bagi Jon Koplo. Alamat ia bakal dimarahi habis-habisan oleh sang kakek karena anak-anak ayam milik kakeknya mati semua. Usut punya usut, ternyata Koplo salah mengambil bungkusan. Yang diambil Koplo bukan bungkusan berisi beras merah, melainkan pupuk urea merah.
Lantas siapa yang salah? Mbah Gembus yang sembarangan menaruh bungkusan, atau Koplo yang tidak bisa membedakan mana pakan dan mana pupuk?
Oleh: Andi Dwi Handoko, Sambeng RT 2/RW I, Sedayu, Pracimantoro, Wonogiri.

Catatan  : 

Buat Temen temen yang punya cerita Lucu,gokil,Seru bisa di kirim ke TheKiFOT Caranya gampang ko kirim saja di alamat Email kami di gtatiga@yahoo.co.id  ntar biar Saya posting di blog ThekiFOT, dan bisa di share di Facebook,Twitter,Yahoo DLL.. GRATIS.!!!Terimakasih Atas Kiriman dan perhatian anda..Saya Ucapkan Terimakasih.



Artikel Terkait: