Pengaturan privasi Facebook


Mengendalikan Cara Anda Berbagi
Facebook adalah tentang berbagi. Kendali privasi kami memberi Anda kemampuan untuk memutuskan apa dan bagaimana Anda berbagi. Pelajari cara mengelola siapa yang dapat melihat informasi Anda di dalam dan di luar Facebook. Lihat yang baru
Pengaturan yang Anda pilih mengendalikan siapa saja atau aplikasi apa saja yang bisa melihat informasi Anda. Anda dapat membagikan informasi Anda kepada teman, teman dari teman atau semua orang, dan kami menawarkan pengaturan awal untuk membantu Anda melakukannya. Atau, jika Anda suka, Anda dapat menyesuaikan pengaturan Anda.
Halaman Pengaturan privasi
  • Berbagi informasi di Facebook
    Bagian ini mengontrol siapa yang dapat melihat konten yang Anda kirim sehari-hari (pembaruan status, foto dan video). Ini juga mencakup beberapa hal yang Anda bagikan tentang diri sendiri (tanggal lahir dan informasi kontak) dan konten yang dibagikan orang lain tentang Anda (komentar pada foto dan foto dan video dengan Anda yang ditandai di dalamnya). Atur ini sekarang hanya dengan satu klik, dan pengaturan Anda akan diterapkan pada semua konten sehari-hari yang Anda kirim di waktu mendatang. "Sesuaikan pengaturan" menampilkan daftar yang lengkap sehingga Anda dapat mengendalikan tingkat privasi untuk masing-masing pengaturan.
  • Menghubungkan ke Facebook
    Nama Anda, foto profil, jenis kelamin, jaringan dan nama pengguna tersedia untuk semua orang karena info ini sangat penting untuk membantu Anda terhubung dengan teman dan keluarga.
    • Nama dan foto profil membantu teman mengenali Anda.
    • Jenis kelamin membantu kami mendeskripsikan Anda (misalnya, "Tambahkan dia sebagai teman").
    • Jaringan terbuka bagi semua orang, sehingga anggota jaringan dapat melihat dengan siapa saja mereka akan berbagi informasi sebelum memilih "Teman dan Jaringan" untuk pengaturan privasi apa pun.
    Informasi lain di bagian ini, termasuk kota asal, aktivitas, dan pengalaman, secara default terbuka bagi semua orang untuk membantu Anda terhubung dengan teman dan memaksimalkan pengalaman Facebook Anda.
  • Aplikasi dan Situs Web
    Bagian ini mengontrol informasi apa yang dibagi dengan situs web dan aplikasi, termasuk mesin pencari (aplikasi dan situs web yang Anda dan teman Anda gunakan sudah memiliki akses ke nama, foto profil, jenis kelamin, jaringan, daftar teman, ID pengguna, nama pengguna, dan informasi lainnya yang Anda bagi dengan semua orang). Anda dapat melihat aplikasi Anda, menghapus informasi yang tidak ingin Anda gunakan, atau mematikan platform sepenuhnya. Mematikan platform berarti Anda tidak akan dapat menggunakan platform aplikasi atau situs web dan kami tidak akan membagikan informasi Anda dengan mereka.
  • Daftar Blokir
    Bagian ini memungkinkan Anda memblokir orang-orang untuk berinteraksi dengan Anda atau melihat informasi Anda di Facebook. Anda juga dapat menentukan teman-teman yang ingin Anda abailkan undangannyai, dan melihat daftar aplikasi spesifik yang telah Anda blokir sehingga tidak dapat mengakses informasi Anda dan menghubungi Anda.

Kendali Tambahan

  • Kendali setiap kali Anda mengirim
    Anda dapat mengendalikan siapa yang melihat masing-masing dan setiap kiriman. Sebelum Anda mengirim pembaruan status, tautan atau lainnya, klik ikon gembok untuk memilih siapa yang dapat melihatnya. Apa yang Anda pilih akan menganulir pengaturan "Kiriman Saya" yang merupakan default.
  • Mengatur dengan aplikasi
    Aplikasi hanya bisa melihat informasi yang sudah Anda nyatakan terlihat untuk semua orang. Untuk mengakses lebih banyak, aplikasi harus meminta izin untuk setiap informasi yang ingin dilihat, dan itu hanya untuk informasi mereka butuhkan untuk bekerja.
  • Kendali untuk penandaan Anda
    Anda mengendalikan siapa saja yang dapat melihat koleksi foto dan video milik orang lain yang menandai Anda yang muncul di profil. Harap ingat, sang pemilik foto tetap saja dapat membagikan fotonya itu ke orang lain yang bukan teman Anda. Jika Anda tidak ingin tanda Anda ada di sana, hapus itu dari dalam foto atau video tersebut. Ini juga berarti Anda telah mencegahnya muncul di profil Anda.

Informasi Tambahan

  • Iklan
    Kami tidak pernah berbagi informasi pribadi Anda dengan para pengiklan. Penargetan iklan Facebook dilakukan sepenuhnya secara anonim. Jika pengiklan memilih target demografis untuk iklannya, Facebook secara otomatis akan mencocokkan iklan tersebut dengan pemirsa yang tepat. Pengiklan hanya menerima laporan data tanpa nama.
    Untuk membuat iklan relevan dengan Anda dan teman Anda, beberapa iklan mencakup fitur keterlibatan sosial, seperti tombol Suka, dan memberikan konteks sosial, seperti "Teman Anda menyukai Toko Roti Lucu"
    Saat Anda mengklik Suka pada Halaman Facebook perusahaan, iklan atau produk:
    • Anda menciptakan hubungan ke perusahaan itu dan akan terus menerima pembaruan dari perusahaan itu di Kabar Berita Anda.
    • Berita tentang hubungan Anda akan muncul di Dinding Anda.
    • Teman Anda juga dapat melihat berita Anda menyukai perusahaan tersebut di Kabar Berita mereka. Anda selalu dapat mengkaji dan mengelola kesukaan, aktivitas dan hubungan Anda dengan menyunting profil Anda. Untuk mempelajari selengkapnya tentang tombol Suka, kunjungi Pertanyaan Umum Pusat Bantuan
    Jika Anda menyukai suatu perusahaan dan perusahaan tersebut memasang iklan di Facebook, kami mungkin dapat memasangkan nama dan gambar profil Anda dengan iklan ketika teman Anda melihat iklan tersebut,di berita dengan gaya Kabar Berita. Konteks Sosial membuat iklan lebih relevan untuk Anda dan teman-teman Anda. Pelajari Selengkapnya
    Untuk informasi selengkapnya tentang iklan dengan fitur konteks sosial dan keterlibatan sosial, kunjungi Pusat Bantuan kami.
  • Informasi tersedia untuk semua orang
    Informasi yang Anda bagi dengan semua orang - termasuk nama Anda, jenis kelamin, jaringan dan nama pengguna - dapat dilihat oleh semua orang di internet. Harap diketahui bahwa ini akan terlihat oleh semua orang yang melihat profil Anda, dan aplikasi serta situs web yang Anda dan teman Anda gunakan akan dapat mengaksesnya.
  • Plugin sosial
    Tombol dan kotak berisi konten Facebook mungkin muncul di situs web lain untuk menciptakan pengalaman sosial yang lebih bagi Anda. Situs yang Anda kunjungi tidak menerima sama sekali informasi Anda. Konten di dalam plugin sosial diperoleh langsung dari Facebook. Jika Anda mengeklik "Suka" atau membuat komentar menggunakan plugin sosial, aktivitas Anda akan diterbitkan di Facebook dan ditampilkan pada teman Facebook Anda yang melihat plugin di situs yang sama. Hal-hal yang Anda suka juga mungkin muncul di profil Anda (Anda dapat mengontrol ini di Informasi Direktori Dasar).
  • Personalisasi Instan
    {=Some select partner sites may access your information to personalize your experience as soon as you arrive, but only information that's already visible to everyone.} Anda dapat menonaktifkan personalisasi instan untuk situs tertentu atau Anda dapat menonaktifkan sepenuhnya dari halaman Aplikasi dan Situs web. Ini akan mencegah para mitra menerima informasi Anda melalui personalisasi instan, termasuk yang dapat dilihat semua orang.
  • Pencarian
    "Pencarian publik" pada halaman Aplikasi dan pengaturan halaman Website apakah orang-orang yang memasukkan nama Anda di mesin pencari akan melihat pratinjau profil Facebook. Anda. Ini juga mengatur apakah hal yang telah Anda pilih secara khusus untuk dibagikan dengan semua orang akan muncul dalam pencarian di dalam dan di luar Facebook.
  • Melindungi anak-anak
    Kami berkomitmen untuk melindungi anak-anak di bawah umur yang menggunakan Facebook. Sampai usia mereka 18 tahun, anak-anak tidak dapat menggunakan pencarian publik, dan keterbukaan informasi mereka terbatas pada teman dari teman dan jaringan, bahkan jika mereka sudah memilih untuk daoat dilihat oleh semua orang. Hal ini tidak berlaku untuk nama, foto profil, jenis kelamin, jaringan dan nama pengguna, yang terlihat untuk semua orang sehingga teman-teman dunia nyata dapat mengenali mereka.


Artikel Terkait: