KECELAKAAN | Panther Pengangkut Ciu Terguling Nyosor Rumah

SUKOHARJO--Sebuah kendaraan pengangkut ciu terperosok dan menabrak rumah warga di Dukuh Winong Desa Kragilan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (12/4/2012) siang. Akibat kejadian tersebut empat penumpang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.
Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi kejadian, Kamis sore, menyebutkan Izusu Panther  AD 8948 PE yang mengalami kecelakaan itu dikemudikan Maryono, warga Bekonang, Kecamatan Mojolaban. Kendaraan nahas tersebut melaju dari arah barat atau Bekonang ke timur menuju Lalung, Karanganyar, dengan kecepatan cukup tinggi.
“Sebelum sampai di lokasi mobil terlihat oling, lalu terperosok dan akhirnya nyosor rumah kami yang berada di tepi jalan,” ungkap saksi mata yang juga pemilik rumah yang tertabrak, Indit Sumarto, 27, ditemui di lokasi kejadian, Kamis sore.
Indit mengatakan akibat kejadian itu, neneknya Martorejo, 80, yang sedang duduk-duduk di emperan pingsan karena sangat terkejut. Beruntung, kata dia, Martorejo cepat siuman dan tidak terjadi apa-apa.
Saksi mata lain, Warsiman, 50, menyatakan panther warna biru yang menabrak rumah Martorejo berisi empat penumpang, termasuk sopir dan satu di antaranya perempuan. Meski kendaraan ringsek parah, kata dia, semua penumpang selamat dan hanya sopir yang terlihat luka cukup serius. Menurut Warsiman empat penumpang kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.
Ia juga menyebutkan kendaraan yang dikemudikan Maryono mengangkut belasan jeriken ciu. Barang bukti tersebut, kata dia, langsung diamankan petugas yang datang tidak lama setelah kecelakaan. “Ada sekitar 18 jeriken ciu masing-masing berkapasitas 40-an liter dan sudah diamankan petugas,” jelas tetangga Indit ini.

solopos


Artikel Terkait: