Babi kecil yang kurang beruntung

Kemaren malem, di ajakin kenalan makan di restoran Cina. Jam setengah tujuhan, kami pun sampe di lokasi. Restorannya bernama An An Lao, yang bertempat di jalan Thonglor, kayak kemang-nya kota Bangkok gitu deh.
Pertama-tama, kami disuguhkan makanan khas Thailand yang dah sering gue makan kayak ikan asem-pedes, Oyster omelet (bentuknya sungguh menjijikan), Cap chay jamur, dll, sampe tiba masakan yang cukup asik...Bebek amburadul (ini gue namain sendiri, soalnya gak tau nama aslinya apa hehehe). Bentuknya cukup unik, jadi daging bebeknya di cincang hingga berbentuk kayak oncom, dan kulitnya disajikan terpisah. Makan kulitnya pun ada ritualnya...ambil roti tipis, tambahin timun dan apalah gue gak tau, lalu bubuhi kulitnya terus digulung deh. Pas masuk mulut...mmm..endangnyaaa, biarpun agak asing rasanya, tapi gurih dan nikmat sekali hehehehe...
Sudah makanan basa-basinya, tibalah menu utama....Jreeeng...pelayan menaruh sepiring berisi BABI KECIL PANGGANG utuh mulai dari muka sampe buntut dalam satu piring! Waaah serasa jadi Obelix nih! kesian, padahal babi itu mungkin masih belum mengenal kejamnya dunia, tapi hidupnya yang singkat berakhir di piring restoran Cina hahahaha...
Karena gue muslim, jadi gue cuman bisa ngeliatin yang laen makan dengan nikmatnya. Mo tau cara makannya? bukan makan dagingnya, tapi kulitnya! jadi kulit punggungnya di iris kotak-kotak persegi, di ambil terus dicelupin ke saos spesial. Kata yang makan sih rasanya gurih dan nikmat...gue makin miris dan pengen icip...tapi tetep cuman bisa ngeliatin ajah ehhehehe.
Belum abis terkagum-kagum, setelah kulitnya abis di makanin, tiba-tiba si pelayan mengambil sepiring babi kecil panggang itu, padahal dagingnya belum dimakan. beberapa menit, si pelayan membawa lagi tuh babi, tapi piringnya dah lebih kecil, dan yang tinggal hanyalah separuh kepala, buntut, dan paha, tapi di set seperti babi yang lebih kecil lagi ahahhahaha...kreatif amat sih kokinya.
Baru kali ini gue berada 30 cm dari binatang yang paling haram buat dimakan, dan disajikan dalam bentuk utuh. Kesian tuh babi, semoga arwahnya tenang di alam sana ahahhaha...



PERHATIAN   :



Jangan Asal Copy Paste Saja !!!
Lebih Baik baca aturannya   Disini
    Terimakasih







Artikel Terkait: