Semangat Menyiapkan Diri Menjadi Pemimpin Masa Depan.

Selamat Siang guys.Di Siang Hari ni ThekiFOT akan sedikit membahas sedikit yaitu tentang sebuah  Motivasi Yang berjudul  : Semangat Menyiapkan Diri Menjadi Pemimpin Masa Depan.
 
Dalam dunia professional kerja semua karyawan pasti pernah merasakan menjadi anak buah yang dimulai dari level jabatan kerja paling bawah. Entah yang sekarang menjadi menjadi Manager, Supervisor, Line Leader ataupun yang sekarang masih menjadi operator setelah melewati beberapa waktu masa kerja.

Menjadi seorang karyawan dalam posisi apapun itu adalah mutlak menjadi pilihan kita. Kita ingin sukses atau tidak ingin sukses tergantung pada pilihan yang kita jalani. Namun tanpa kita sadari terkadang kita terjebak dalam pola pikir yang kurang membangun semangat hidup dan kerja kita.

“ Ah memang sudah nasib kita menjadi anak buah…”

“ Itu kan memang sudah diatur…”

Bagaimana supaya kita tidak terjebak dalam pola pikir seperti tersebut diatas ?

Kita harus menyadari menjadi seorang anak buah adalah suatu keharusan yang harus dijalani dalam fase aktivitas professional kerja kita untuk menjadi seorang pemimpin dimanapun kita berada.

1. Menjadi Anak Buah itu adalah Anugerah

Tidak semua orang mempunyai kesempatan seperti yang kita miliki, banyak di lingkungan kita yang masih sibuk mencari sebuah pekerjaan. Jadi sudah sepatutnya kita bersyukur dan berpikir positif dengan kesempatan yang kita untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi kita menjadi seorang pemimpin.



2. Menjadi Anak Buah itu Kesempatan Emas Menjadi Pemimpin

Kita harus mempunyai kesadaran yang kuat bahwa dengan “ menjadi anak buah yang baik kita bisa menjadi pemimpin yang baik “ Sebagai anak buah kita mempunyai kesempatan yang sangat terbuka belajar dari pemimpin kita yang artinya kita punya kesempatan untuk lebih baik dari pemimpin kita sekarang. Kita bisa memanfaatkan belajar dari atasan kita bagaimana memimpin dengan baik, benar dan sehat yang membuat kita kedepan dapat menjadi pemimpin yang efektif, efisien dan sehat dikemudian hari.



3. Menjadi Anak buah Kita Memiliki Masa Depan

Kita sebagai anak buah yang mempunyai komitment tingi terhadap kualitas, disiplin dan kinerja yang tinggi membuktikan bahwa kita siap menyambut masa depan yang lebih baik. Kita diambil dalam suatu perusahaan sebagai anak buah tujuannya adalah dipersiapkan oleh pimpinan kita menjadi pemimpin dimasa mendatang. Kita adalah pemilik masa depan, karena kita berusaha dan menyiapkan diri kita mulai dari sekarang.

4. Menjadi Anak buah adalah peluang membuktikan Diri

Menjadi seorang pemimpin membutuhkan investasi waktu, tenaga, pikiran, mengukir prestasi, dll…. kita harus bisa membuktikan dulu bahwa kita adalah orang yang mampu dan bisa dipercaya. Karena kepercayaan, integritas dan komitment yang kuat adalah kunci kita diberi tanggung jawab yang lebih besar dan lebih tinggi dari karir kita sekarang. Masa depan adalah hasil yang kita lakukan sekarang, jadi jika kita melakukannya semua dengan baik maka masa depan menjadi milik kita.


5. Menjadi Anak buah adalah Calon Pemimpin Masa Depan

Tidak semua pendaki gunung bisa mencapai puncak – tidak semua anak buah akan menjadi pemimpin, diperlukan integritas, dedikasi, komitment yang kuat, keseriusan, usaha keras pantang menyerah, tidak malas, selalu belajar menambah skill pengetahuan dan kesabaran dalam bersikap dan banyak ujian lain yang harus kita lewati untuk mendaki mencapai puncak. Bukan hanya terjebak dalam angan – angan dan mimpi yang besar tanpa sesuatu yang kita lakukan.

Mari kita persiapkan diri kita dengan menempa diri kita sekuat – kuatnya, belajar menghargai waktu dengan aktivitas positif sebanyak – banyaknya, mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin yang berdedikasi dan mempunyai integritas yang kuat sehingga kita bisa menjadi pemimpin yang terhormat yang memimpin dengan kehormatan dimasa depan

Memastikan diri selalu siap untuk berangkat ketika kereta lewat atau baru bersiap – siap ketika kereta lewat… Ini sebuah pilihan yang sangat menentukan bentuk masa depan kita…

Aku telah mempelajari ini setidaknya melalui eksperimen bahwa jika seseorang terus maju ke arah impian – impiannya dan berupaya menjalani kehidupan seperti yang dikhayalkannya maka dia akan bertemu dengan keberhasilan pada saatnya…

Cukup sekian ya guys..catatan  Semangat Menyiapkan Diri Menjadi Pemimpin Masa Depan   Semoga bisa Membuat Kawan Kawan lebih semngt kerja dan menjalani masa depan..
Semoga bermanFaat.




Artikel Terkait: